6.1.17

Kumihimo 101: Kumihimo Plate Template







Kamu pernah membuat gelang persahabatan untuk sahabatmu?


Kayaknya hampir semua cewek pasti pernah, at least, mencobanya. Hahaha. Aku pernah coba untuk mengepang tali-tali itu secara manual. Tau-tau, hasilnya berantakan sekali. Ada yang terlalu renggang, ada yang terlalu rapat. Akhirnya aku mencari tahu, ternyata teknik ini disebut Kumihimo yang bisa dibuat dengan bantuan alat sederhana.


Kumihimo 組紐 adalah teknik membuat kepang dalam bahasa Jepang. Jaman dulu, Kumihimo dibuat dengan alat bernama Marudai 丸台 dan Takadai 高台. Tetapi sekarang, Kumihimo bisa dibuat dengan sebuah piringan kecil yang jauh lebih praktis dan mudah.







Nah, aku membagi Kumihimo plate template untuk kamu yang ingin membuat sendiri. Aku menyediakan: circle plate dan square plate, ukuran 10 x 10 cm, dengan fungsi yang berbeda. Kamu tinggal bawa template ini ke studio laser dan kamu bisa memilih bahan seperti acrylic (putih, hitam, bening) atau plywood dengan tebal 3 mm. Studio laser langganan aku di Klokwerk, Serpong.




Sumber: @puravidabracelets




Minggu depan, di pos selanjutnya, aku akan berbagi cara membuat gelang persahabatan dengan menggunakan Kumihimo plate ini. Aku juga menyediakan comment box di bawah ini untuk menampung segala pertanyaan, saran, kritik. Terus ikuti blog aku ya!

Semangat dan selamat membuat! 😊



X, Eve〜♡

No comments:

Post a Comment